Resum materi day 3




Narasumber 1: Farah Nuriannisa, S.Gz., M.P.H

Tema: management waktu dan prioritas bagi mahasiswa

Hakikat mahasiswa yang pertama tanggung jawab tugas dan kompetensi, keilmuan spesifik, peran agent of cahnge , untuk mengakodisir seluruh kegiatan tersebut managemen waktu mutlak ditemukan.

 Narasumber 2: Merry Sunaryo, SKM., M.K.K

Tema: Membangun karakter dan integritas melalui keterlibatan organisasi

Karakter kuat mahasiswa diantaranya kreatif dan mampu memecahkan masalah dengan tepat, pembelajaran yang rajin kritis, disiplin, berpengetahuan luas dan berwawasan global, mampu berkomunikasi dengan baik, siap mengambil resiko apapun. membekali diri dengan menjadi mahasiswa pemimpin masa depan pertama kemampuan kepemimpinan, dua kemampuan keilmuan dan ketiga sikap peka dan perduli terhadap sesama. Sedangkan integritas yaitu sebuah sikap atau mental dimana menyelaraskan antara pikiran dengan perbuatan, mahasiswa yang berintegritas berarti berkarakter, berprinsip serta konsisten dalam menjalani kehidupan.

Narasumber 3: Rezda Yunita 

Tema: Mengembangkan diri di bidang akademik dan nonakademik

Tantangan terbesar saat kuliah adalah mengatur waktu untuk mengembangkannya tersebut dengan cara memprioritaskan yang lebih penting misalnya fokus pada kegiatan kuliah dengan cara list priotas apa dulu agar bisa mengatur waktu, prioritas utama adalah kuliah maka kuliah yang benar dengan fokus pada perkuliahan, lalu yang kedua adalah atur waktu, sedangkan cara mengasah keterampilan saat jadi mahasiswa yiatu cara berkomunikasi yang baik


lihat blog teman saya: https://nazwaaftri.blogspot.com/?m=1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unusa Gelar Brave ke-4 Dukung SDGs Melalui Kesehatan Mental Remaja

Resum Materi Pkkmb Day 1

Resum Materi Pkkmb Day 2