Resum Materi Pkkmb Day 1




 Narasumber 1 : yudi latif,MA.,Ph.D

Tema : Pembinaan gerakan nasional revolusi mental dan anti intoleransi.

Bangsa utama yang mendeklarasikan kemerdekaan indonesia dalam merajut solidaritas adalah negara  Indonesia, revolusi mental di perjuangkan untuk  membangkitkan kembali semangat bangsa indonesia  untuk melakukan perubahan menuju  arah kemajuan masyarakat terutama negara indonesia, dimana  tanpa Indonesia, mental dan karakter mampu mengalahkan kekuatan mental dan bisnis. Ada dua faktor dalam revolusi diantaranya adalah faktor inharited infakter seperti biologi  dan faktor hyuman capital seperti teknologi. Ada beberapa spesies ikan ada di indonesia,excelen ilmuan,memperluas konektivitas dan ingklusifitas,Membangun kebersamaan melalui ikatan moral komunitas.

Narasumber 2: Dr. Ginanjar Rahmawan, S.E, MN

Tema: Indonesia Emas (mandiri dan bersatu dalamnilai gotong royong yang berintegritas

 Jangan terburu2 menganggap indonesia mendapat bonus demokratifyang praktis karna akan menjadi perang bagi genersi Z yaitu strawberry generation, tiga hal yang harus disiapkan ubah mindset yaitu perama kali dilakukan evoriasi, tingkatkan skillset yaitu mengasah kemampuan yang kita bisa, siapkan toolset. beberapa skill komunikasi, diantaranya wawancara kerja, dan wirausaha.

Narasumber 5 : Hari Priyanto,S.E

Tema : Mahasiswa bebas narkoba menuju generasi sukses yang Rahmatan Lil'Alamin

Angka prevalensi penyalahgunaan narkoba selama satu tahun terakhir tahun 2023 adalah 1,73% yang artinya terdapat 173 terpapar narkoba selama 1 tahun terakhir,penyalahgunaan narkoba adalah pemakayan narkoba diluar indikasi medis tanpa petunjuk dokter. Hal-Hal yang dapat menyebabkan adiksi faktor internal  diantaranya ketahanan diri, usia dan ajakan teman, sedangkan faktor eksternalnya diantaranya lingkungan, ajakan teman, kemudahan memperoleh narkoba.


Lihat juga Blog teman saya :nazwaaftri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unusa Gelar Brave ke-4 Dukung SDGs Melalui Kesehatan Mental Remaja

Resum Materi Pkkmb Day 2